Hard News

Bupati Sragen Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Sungai

Jateng & DIY

4 Agustus 2018 19:38 WIB

kegiatan bersih-bersih Sungai Garuda di Sragen.

SRAGEN, solotrust.com- Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memimpin langsung apel "Resik - resik kali Garuda", Jumat (3/8/2018) pagi kemarin.

Dalam apel yang dikomandani oleh Kepala Disperindag Sragen Untung Sugihartono tersebut, Bupati mnegatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk peduli kepada lingkungan dan mengawali bulan Agustus, sebagai bulan yang istimewa bagi bangsa Indonesia.



“Hari ini diawal bulan Agustus kita melakukan kegiatan yg sangat bermanfaat bagi lingkungan dengan melakukan bersih-bersih sungai Garuda.” Tutur Bupati.

Bupati menambahkan, pihaknya juga mengimbau, setelah sungai tersebut bersih masyarakat jagan membuang sampah ke sungai. Adanya sampah di sungai pada akhirnya akan merugikan masyarakat juga.

“Setelah kegiatan ini saya berharap masyarakat mau menjaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah di sungai lagi.” Ucapnya.

Sementara itu bupati juga mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur terkait pembuangan sampah ke sungai. Hal itu dilakukna agar ekosistem sungai dapat terjaga dan khususnya sungai Garuda ke depan dapat menjadi destinasi wisata.

“Kepada satpol PP nanti apabila perda sudah selesai dan sudah disahkan harus ikut mengawasi apabila ada ASN danwarga yang membuang ke sungai harus mendapatkan tindakan, karena kita sudah mempersiapkan perda untuk mengatur membuang sampah ke sungai.” Tegas bupati

(wd)