Hard News

Ganjar Minta ASN Calhaj untuk Introspeksi diri

Hard News

03 Agustus 2018 18:08 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan pengarahan Calon Haji ASN Jateng, Jumat (3/7/2018). (Dok Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, solotrust.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan pengarahan pada Pelepasan Jemaah Calon Haji ASN Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018, di Wisma Perdamaian Semarang, Jumat (3/7/2018). Dalam kesempatan itu, Ganjar meminta ASN untuk introspeksi diri.

“Fokuskan beribadah, introspeksi diri. Kalau ASN yakni mengenai tugas dan pekerjaannya apakah sudah dilaksanakan dengan baik, terutama dalam hal pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu juga mengenai bagaimana hubungan dengan keluarga dan lingkungan sekitar,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima solotrust.com.



Tambahnya, kegiatan pelepasan calhaj ini bertujuan untuk menunjukkan kekerabatan dan kekeluargaan. Ia meminta ketika pulang ke Tanah Air, ASN dapat kembali bekerja dan menunjukkan kualitas yang lebih baik dalam melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan introspeksi diri akan memberikan semangat dan kekhusyukan kita beribadah.Tidak usah bingung urut-urutan haji karena sudah ada petugas yang membimbing dan mengarahkan. Yang penting diniati bahwa kita ibadah,” pintanya.

Sementara Sekda Jateng Sri Puryono menyebutkan, total calhaj ASN Provinsi Jateng sebanyak 576 calhaj. Dari jumlah tersebut sebanyak 79 persen adalah guru SMA/SMKN dari berbagai daerah di Jateng sedangan sisanya merupakan ASN dari berbagai instansi.

(way)