Ekonomi & Bisnis

Di Depan Para ‘Generasi Milenials’, Presiden Bicara Peluang Usaha

Ekonomi & Bisnis

18 Desember 2017 17:06 WIB

Presiden berbincang dengan anak-anak muda dalam acara ‘Enterpreneurs Wanted’ di Gedung Sabuga, Kampus ITB Bandung, Senin (18/12/2017) (Humas Setkab)

BANDUNG, solotrust.comPresiden Joko Widodo menyebut Indonesia memiliki peluang sebesar USD 130 Miliar dalam lima tahun ke depan.Menurutnya, hal itu menjadi kesempatan bagi banyak generasi muda untuk segera memasuki dunia usaha dalam ekonomi digital.

“Ke depan digital economy memberikan kesempatan kepada anak muda. Lima tahun ke depan ada peluang 130 miliar dolar AS di negara kita,” kata Presiden saat menjadi pembicara kunci dalam Entrepreneurs Wanted! (EW!) yang dihadiri sekitar 1.000 anak muda atau generasi milenials di Gedung Sasana Budaya Ganesha Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Senin (18/12/2017) pagi.



Lanjutnya, peluang usaha saat ini sangat terbuka lebar tidak dengan cara yang lama namun dengan cara baru. Terutama digital ekonomi yang memberikan kesempatan besar untuk para anak muda yang ingin berbisnis. Presiden mengajak anak-anak muda untuk secepatnya menjadi enterpreneur sebagai pilihan, bukan keterpaksaan.

“Alamnya sudah berbeda. Kita memiliki kebebasan berinteraksi dengan speed yang tinggi, jadi gunakan kesempatan ini,” ujar Presiden.

Presiden pun membandingkan persentasi wirausaha di Indonesia, dengan beberapa negara lainnya. Presiden memaparkan, sesuai data Bank Dunia, Indonesia baru memiliki 3,3 persen wirausaha dari total penduduk.

“Angka itu masih tertinggal dibandingkan Singapura 7 persen, Malaysia 5 persen dan Thailand 4,5 persen,” ungkap Presiden.

(way)