Sabtu , 17 November 2018

“Bright As The Sun” Jadi Theme Song Asian Games ke-18, Dinyanyikan 18 Penyanyi Indonesia

5 Desember 2017 15:23 WIB


18 Penyanyi Indonesia (Energy 18) menyanyikan theme song Asian Games 2018 berjudul “Bright As The Sun” (dok instagram Ryan D’MASIV @rianekkypradipta)





Solotrust.com – Untuk kali kedua, Indonesia akan menyelenggarakan event besar yakni Asian Games. Ya, Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah ajang kompetisi olahraga tingkat internasional ini pada tahun 1962. Rencananya, ajang ini akan berlangsung di Gelanggang Olahraga Bung Karno Jakarta dan Jakabaring Sport City, Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Dalam sebuah kompetisi olahraga tingkat internasional, theme song tentu menjadi hal yang tidak bisa ditinggalkan, termasuk dalam Asian Games kali ini. Mengusung tema “Energy of Asia”, theme song Asian Games ke-18 kali ini diberi judul “Bright As The Sun”. Selain mewakili semangat juang para atlet yang akan bertanding, “Bright As The Sun” juga membawa pesan-pesan positif lain seperti ajakan untuk bersatu demi satu cita-cita bersama meski di tengah perbedaan.

Menyajikan irama yang semangat, musik yang kekinian dengan sedikit nuansa etnik serta lirik yang menginspirasi, lagu ini ini dinyanyikan oleh 18 penyanyi Indonesia lintas genre yang menamakan dirinya “Energy 18”. Mereka adalah Ariel Noah, Rian D'MASIV, Cakra Khan, Iman Jrocks, Delon, Sheryl Sheinafia, Ikke Nurjanah, Tantri Kotak, Anji, Cita Citata, Virzha, Pia Utopia, GAC, Rossa, Afgan, Rizal Armada, Naga Lyla dan Once Mekel.

Diciptakan oleh Rian dan Rama D’MASIV, lirik lagu ini ditulis bersama oleh Rian & Rama D’MASIV, Irfan Samsons, Ade Govinda, dan Nino Ran. Instrumen synthesizer dari DJ Winky menjadikan lagu ini lebih kekinian dan alunan instrumen etnik dari Doweng menjadikan lagu ini tetap menunjukkan identitas budaya Indonesia. Music Video untuk lagu ini sendiri telah dirilis Rabu (29/11/2017) lalu di youtube.

satu dari lagu-lagu resmi untuk #AsianGames2018 ini dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi Indonesia yang paling bertalenta. Sebuah lagu penyemangat untuk atlet yang akan berkompetisi dan juga untuk orang-orang Asia. Biarkan lagu ini menjadi sebuah pengingat yang kuat bahwa dalam perbedaan, kita punya tujuan yang sama, untuk menunjukkan pada dunia tentang energi dari Asia dan untuk memberikan yang terbaik di #AsianGames2018!”, demikian terjemahan caption di bawah music video “Bright As The Sun” yang banyak mengambil gambar keindahan alam Indonesia.

Lagu inipun banyak dikomentari positif oleh warganet

Nice lyrics, good music, overall this is an amazing official theme song of Asian Games 2018. Great job Indonesia..”, tulis Syams Ard5

"”Berbeda bukan alasan untuk tak saling menopang tujuan, cita dan harapan" -- nice lyric”, tulis Titin Eka

"Berbeda bukan alasan untuk tak saling menopang" its mean: "Different is not a reason not to support each other", yes! we are indONEsia.. and we are Energy of ASIA!!!”, tulis Editorizal

Asian Games 2018 srencananya akan diikuti sekitar 15.000 atlet yang berasal dari 45 negara di Asia. Mereka akan berlaga dalam 42 cabang olahraga. Presiden Jokowi juga telah resmi membuka ajang ini pada 18 Agustus 2017 yang lalu di Monas, Jakarta Pusat.

 

Sukses untuk Asian Games 2018! (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com